Kamis, 18 Agustus 2016

Tips Efisien Mengatur Kerja di Kantor

Untuk tampil cemerlang di mata atasan, Anda harus siap dengan rencana kerja yang baik. Anda perlu membuat jadwal kerja sehari-hari. Memang, di minggu-minggu pertama, Anda mungkin masih kewalahan beradaptasi dengan tuntutan pekerjaan sebagai karyawan baru. Tetapi ada cara tepat mengatur pekerjaan yang menumpuk di kantor seperti ditulis Irene J. Meiske didalam buku Newcomer in The Office, yaitu :

1. Susun rencana kerja
Buat target kerja untuk diri sendiri, untuk menjadi per hari, minggu, bulan, bahkan per tahun. Tentukan juga prioritas dalam menentukan pekerjaan yang perlu dikerjakan dan prediksikan waktunya dengan tepat.

2. Janganlah tunda pekerjaan
Ada satu pepatah menarik, “Semua awal memang susah. Namun bila kita tidak pernah mengawali, kapan kita akan mengakhiri? ” Karena itu, hentikan mengulur waktu untuk bekerja. Janganlah dibiarkan konsentrasi kerja Anda terganggu di kantor, menunggu datangnya inspirasi. Ide dapat diperoleh dari mana saja. Jadi, tidak perlu banyak alasan!

3. Pangkas waktu tidak perlu
Gurauan berkelanjutan dengan rekanan kerja lain akan membuat waktu berharga di kantor berlalu begitu saja. Tidak hanya Anda yang rugi, rekanan Anda juga demikian. Begitu halnya rutinitas browsing tidak karuan dan mengirim e-mail dan rekan-rekan. Distribusikan waktu untuk rutinitas ini setelah jam kantor, dan Anda juga akan mereguk manfaatnya!

4. Delegasikan tugas
Ambisi untuk menyelesaikan semua pekerjaan sendirian bisa bikin stres. Jadi, langkah tepat mengatur pekerjaan yang menumpuk di kantor yaitu delegasikan pekerjaan atau minta pertolongan bila memang memungkinkan. Begitu, Anda juga dapat bekerja dengan lebih produktif, sesuai dengan kemampuan dan tanggung jawab yang didapatkan. Tetapi, tetap pikirkan baik-baik. Jangan pernah yang Anda kerjakan berkesan melempar tanggungjawab atau delegasi kerja yang tidak bijak. Dapat merugikan Anda dan rekanan lain. sewa kantor murah di jakarta selatan

0 komentar:

Posting Komentar