Selasa, 01 Agustus 2017

Tips Dekorasi Kamar Dengan Memanfaatkan Koran Bekas

Related image

1. Langkah pertama bahan-bahan yang perlu disediakan untuk cara mendekorasi kamar dengan barang bekas yakni : Koran, Lem/Double Panduan, Lakban Hitam (Yang umum digunakan untuk buat makalah/kliping), dan beberapa bahan beda yang dapat kamu untuk jadikan hiasan kelak setelah kamar kamu beres didekorasi dengan koran itu. Saya di sini akan menerangkan beberapa fungsi bahan itu mengapa dapat jadikan jadi dekorasi kamar :
a. Koran, koran di sini jadi bahan utama dari beberapa bahan yang lain. Karena di sini saat ini akan buat dinding pada kamar kamu jadi unik dan agak ke kuno-kunoan sedikit, namun nilai kreatifitasnya itu sangat lah tinggi karena berbahan sisa dapat jadikan jadi dekorasi kamar yang keseharian kita gunakan untuk tidur dan istirahat dan kita dekorasi dengan barang sisa itu. Di mana koran ini dapat diketemukan? koran ini dapat diketemukan di tempat tempat rongsokan, di rumah, atau dapat pula beli koran yang baru segera dari toko karena harga nya cukup murah.
b. Lem/Double Panduan, lem/double panduan ini dipakai untuk alat perekat pada koran untuk tempelkan koran itu pada dinding, karena apabila tidak memakai lem/double panduan itu koran itu tidak dapat ditangani jadi dekorasi kamar itu. Di mana lem/double panduan ini dapat diketemukan? Lem ini dapat diketemukan diwarung-warung kecil dekat tempat tinggal kamu dan harga nya pun sangat murah, dan double panduan ini dapat kamu dapatkan di tempat photocopy harga nya lumayan agak mahal dari lem umum yang ada diwarung-warung.
c. Lakban hitam, lakban hitam ini di sini peranannya untuk menutupi bagian pojok tepi, pojok atas dan pojok bawah agar terlihat rapi tidak berantakan dan agar membuatnya terlihat unik ketika diliat dengan kasat mata. Di mana lakban hitam ini dapat diketemukan? lakban hitam ini dapat diketemukan di beberapa tempat photocopy karena setiap tempat photocopy tentu sediakan benda ini untuk kepentingan buat jilid dari kliping, makalah, skripsi dan yang lain. Bila tempat photocopy tak ada benda seperti ini bermakna itu tempat bukanlah tempat photocopy.
d. Beberapa bahan beda, beberapa bahan beda ini dapat kamu pakai untuk hiasi setelah dekorasi kamar dengan koran sisa ini telah usai. Di mana dapat mencarinya? ya sudah pasti itu masalah kamu dapat beli maupun memakai bahan sisa sekali lagi, lebih dianjurkan memakai bahan sisa kembali karena bahan sisa yang digunakan untuk dekorasi dapat jadi berguna dan tidak jadi sampah yang berantakan di atas bumi ini.

2. tahap selanjutnya cara menghias kamar tidur dengan barang bekas yakni memotong bagian tepi koran-koran yang akan digunakan jadi dekorasi. Bagian yang dipotong yaitu di bagian tepi yg tidak terdapat teks/gambar pada koran, karena apabila dilewatkan akan lah sangat mengganggu. Memotongnya dapat memakai pisau/kater atau gunting, namun di sini saya akan menerangkan memotongnya dengan pisau/kater karena akhirnya semakin lebih rapi daripada memakai gunting. Sebelumnya memotong bagian tepi yg tidak terpakai itu sebaiknya dilipat terlebih dulu (melipatnya harus rapi dan sejajar). Setelah dilipat, input pisau dalam lipatan koran barusan dan sayat dari ujung ke ujung sampai semua koran beres dibersihkan dari bagian tepi koran itu (pemotongan bagian tepi ini sesuai selera kalian ingin dipotong/tidak juga tidak apa-apa). Setelah beres bersihkan bagian-bagian tepi koran itu kita teruskan dengan mengulasi koran di bagian tengah dan bagian pinggirnya, setelah mengulasi korannya dengan lem janganlah dilewatkan dulu segera saja lekatkan koran itu pada dinding kamar kamu, tempelkan korannya sebaiknya membuat dari kiri/kanan atas terlebih dulu agar tidak berantakan. Kerjakan langkah pengulasan lem pada koran dan penempelan korannya pada dinding sampai dinding kamar itu ditutupi oleh koran.

3. Langkah paling akhir yakni penempelan lakban di bagian bagian pojok kamar yang sudah ditempel oleh koran. Yang pertama ditempel lakban yakni bagian pojok yang ada di tepi kiri dan kanan, diawali dari atas dan rata sampai kebawah dan yang ke-2 penempelan di bagian bagian pojok atas dan bawah penempelannya diawali dari arah kiri menuju ke arah kanan. Dan selesailah pelaksanaan pendekorasian kamar dengan memakai koran sisa itu. Namun ini hanya selera kalian saja ingin ditempel/tidak pun tidak apa-apa.

0 komentar:

Posting Komentar