Senin, 21 Agustus 2017

Inilah 7 Ide Kreatif Pemanfaatannya Untuk Mempercantik Rumah

Untuk beberapa besar Ibu, mengoleksi perangkat rumah tangga itu hal yang harus dilakukan. Bener tidak, Ma? Setiap ada potongan harga di toko, tentu deh kita beli minimum satu atau dua alat rumah tangga, tak tahu satu set alat makan, piring ataupun alat memasak. Cobalah deh Ibu check di dapur, ada berapakah barang semacam namun jumlahnya lebih dari satu? Misalnya nih, piring, semua jenis piring tentu ada bukanlah di lemari, mulai piring motif bunga, polos, ukuran kecil sampai ukuran besar. Rutinitas mengoleksi barang ini tidak hanya hanya perangkat rumah tangga yes, namun product fashion sampai otomotif pun tumplek di rumah. Benar? And in the end, ketika beberapa barang itu jarang digunakan atau rusak maka juga akan jadi barang sisa. Tau tidak Ma, nyatanya barang sisa berguna untuk dapat membuat cantik rumah kita lho.

Sampai kini, barang sisa segera kita buang karena telah menuhin rumah, buat ruang keluarga lebih sesak. Sesungguhnya, bila kita cermat, barang itu dapat kita daur ulang jadi barang sisa berguna. Dari pada kita menumpuk limbah dari barang sisa, sebaiknya kita mencari inspirasi kreatif untuk membuat bahan itu. Inspirasi ini dapat Ibu peroleh dimana saja tak tahu di Instagram, Pinterest maupun dari rekan.

Inilah 7 hasil kreatif inspirasi barang sisa berguna untuk rumah.

1. Panci Atau Pengukus Yang Telah Berlubang 

1. Panci Atau Pengukus Yang Sudah Berlubang -

Hayo, ada berapakah banyak panci atau pengukus di rumah? Hehehe... Jikalau telah berlubang janganlah dahulu dibuang, Ma! ide kreatif teknologi berguna ini dapat dipakai untuk hiasi pojok rumah lho. Dapat Ibu peranankan kembali dengan menanam bunga di dalamnya lalu menggantungnya di salah satu pojok rumah. Bagus Ma!

2. Botol-botol bekas 

2. Botol-botol Bekas - Barang bekas bermanfaat : botol plastik maupun kaca dijadikan wadah pot bunga

Botol kaca sisa terlebih yang memiliki design cantik dan unik, dapat di gunakan jadi pot unik juga loh Ma. Makin cantik jika botol-botol tersebut di gantung, dapat di ruang taman depan rumah. Tentu beberapa tamu Ibu juga akan terkagum-kagum deh dengan hiasan dinding ala Ibu ini..

Botol plasti? Dapat banget Ibu peranankan jadi pot. Hitung-hitung kita kurangi limbah besar yg tidak dapat mengurai beberapa ribu th..

3. Ban mobil bekas 

3. Ban Mobil Bekas - Barang bekas bermanfaat : ban mobil bekas

Dengan sedikit kreatifitas, ide kreatif barang bekas sederhana mengecat ban mobil sisa dengan warna menyolok juga akan buat barang sisa ini terlihat menarik. Makin menarik karena dapat di gunakan sebagai media tanam. Bila Ibu memiliki ban sisa lebih dari 1 buah, untuk pengaturan dapat di tumpuk dengan vertikal jadi media tanam tanaman yang memiliki batang besar dan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar