Ide-ide Super Kreatif Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kardus

21.02

Kerajinan tangan dari kardus sisa dapat anda untuk buat isi waktu luang dan mengusir rasa jemu. Diluar itu anda dapat juga menolong kurangi sampah karena buat kardus yg tidak terpakai jadi suatu hal yang bermanfaat. Kardus mudah kita dapatkan di sekitar lingkungan kita karena umum digunakan jadi bungkus untuk beragam jenis barang.

Mungkin juga akan keluar pertanyaan dalam benak anda mengenai bagaimana caranya memakai kardus sisa jadi suatu hal yang memiliki nilai manfaat. Mungkin umumnya orang juga akan buang kardus-kardus sisa ke tempat sampah atau menjualnya ke tukang loak bila telah terkumpul cukup banyak.

Buat kerajinan tangan berbahan kardus sisa adalah salah satu aktivitas mensupport pergerakan cinta lingkungan dan kita juga akan memperoleh kenikmatan hati sendiri ketika kita sudah merampungkan sistem membuatnya. Melimpahnya jumlah kardus di sekitar kita jadi salah satu aspek pendukung mudahnya peroleh bahan baku kerajinan ini.

Untuk anda yang memiliki kreatifitas anda dapat merubah kardus-kardus sisa yg tidak terpakai jadi sebuah karya seni yang memiliki nilai manfaat untuk kehidupan anda keseharian. Salah satu jalan keluar yang simpel bila anda memiliki banyak kardus yg tidak terpakai di rumah anda dapat menjualnya ke tukang loak untuk peroleh uang.

Namun tahukah anda bila ada cara hasil kreatif dalam memakai kardus-kardus sisa itu yaitu dengan buat kardus itu jadi sebuah kerajinan tang yang berguna. Terdapat beberapa sekali karya seni yang dapat kamu bikin berbahan kardus sisa berikut ini adalah beberapa inspirasi super kreatif buat kerajinan tangan dari barang sisa kardus yang mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi anda semua.

Lampu Hias 



Design lampu hias berbahan kardus sisa ini sangat simpel dan sangat mudah sistem membuatnya, Anda pun dapat membuatnya di rumah untuk isi waktu luangmu.

Hanya memakai alat dan bahan simpel dan sedikit kreativitasmu, lampu hias gantung ini dapat jadi salah satu jalan alternatif dalam mendaur ulang kardus yg tidak terpakai. Untuk sistem membuatnya anda harus menyiapkan alat-alat dan beberapa bahan seperti kardus sisa, lem tembak, penggaris, pensil, cutter, cat semprot, kabel, tempat lampu dan lampu. Untuk cara membuatnya anda dapat membaca sedetailnya di sini.

Tas Cantik dari Kardus Bekas 

Tas Cantik dari Kardus Bekas

Anda tentu sering beli beragam tas dari beberapa pedagang tas di pasar atau di mall, Tahukah anda bila dengan memakai barang sisa anda dapat buat tas cantik.

Untuk buat tas cantik memiliki bahan kardus sisa hanya memerlukan bahan dan alat simpel yang sering kita temui di sekitar lingkungan kita seperti kardus, tali rafia, lem, kertas pembungkus misalnya kertas hadiah, gunting, plastik transparan berwarna putih dan jarum. Untuk beberapa langkah membuatnya anda dapat membaca disini.

Kap Lampu Unik dari Kardus Bekas 



ide kreatif teknologi Bila di rumahmu umumnya lampu memakai kap umum anda pantas coba buat kap lampu memiliki bahan kardus sisa agar lampu di rumahmu terlihat lebih menarik dan unik. Dengan memakai limbah kardus sisa gunakan dan beberapa alat simpel anda dapat buat kap lampu cantik.

Rumah-rumahan Anak dari Kardus Bekas 

Rumah-rumahan Anak dari Kardus Bekas

Seseorang desiner dari korea utara yang bernama Miley buat rumah mainak anak yang sangat cantik dengan bahan kardus dan ia menjualnya di internet. Mungkin hal semacam ini dapat jadi ide untuk kamu.

Tempat Laptop dari Kardus Bekas 

Cara Membuat Tempat Laptop dari Kardus Bekas

Untuk anda yang sering beli beragam aksesori laptop di pedagang aksesori, Mungkin lebih baik saat ini anda buat sendiri aksesori itu.

Salah satu aksesori yang mudah di buat memiliki bahan kardus sisa yaitu tempat laptop. Sistem membuatnya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan di rumah semasing sembari isi waktu luang. untuk tutorialnya anda dapat membaca disini.

Patung Burung hantu dari Kardus Bekas 

Patung Burung hantu dari Kardus Bekas

Boneka burung hantu dari kardus sisa ini terlihat sangat cantik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Anda dapat coba membuatnya sendiri di rumah.

Di tangan orang kreatif memang barang yg tidak bermanfaat atau limbah dapat di sulap jadi barang yang memiliki nilai seni yang tinggi bahkan juga mungkin dapat dijual dengan harga yang mahal. Bila anda ingin coba ide kreatif barang bekas sederhana buat sendiri boneka burung hantu memiliki bahan kardus sisa anda dapat membaca beberapa langkah membuatnya disini.

Buat Pohon Natal dari Kardus Bekas 

Membuat Pohon Natal dari Kardus Bekas

Bila sampai kini anda menduga bila pohon natal hanya dapat di buat memakai pohon cemara maka anda salah, karena pohon natal dapat juga di buat dengan memakai beberapa bahan yang telah tidak terpakai misalnya kardus sisa.

Pohon natal pada gambar diatas di buat dengan memakai kardus sisa ditambah beberapa aksesori penghiasnya. Untuk cara membuatnya anda dapat membaca disini.

Buat Google Cardboard dari Kardus Bekas 

cara membuat google cardboard sendiri

Kardus dipakai jadi bahan kerajinan karena memiliki banyak kelebihan satu diantaranya yaitu memiliki ketahanan yang kuat dan mudah untuk dibuat. Salah satu yang tengah trend saat ini yaitu Google Cardboard, bila anda ingin buat google cardboardmu sendiri anda dapat ikuti beberapa langkah berikut ini. Baca disini atau disini.

Lampu Belajar dari Kardus Bekas 

Lampu Belajar dari Kardus Bekas

Orang kreatif yang buat lampu belajar dari kertas kardus ini memiliki nama Penfold dengan pertolongan sofware yang bernama Computer-Aided Design (CAD) 123D, Ia buat sebuah lampu dengan design yang unik dengan bahan kardus. Bila anda ingin coba buat kerajinan ini anda dapat membaca beberapa langkah membuatnya dengan komplit bahkan juga dibarengi dengan video disini.

Buat Celengan dari Bahan Kardus bekas 

Membuat Celengan Unik dari Bahan Kardus Bekas

Kardus sisa yang ditambah dengan sedikit aksen warna dan dengan sedikit sentuhan kreatif, nyatanya juga akan terlihat menarik dan memiliki peranan yang berguna. Dengan bahan yang simpel ditambah dengan beberapa alat yang simpel anda dapat buat celengan unik memiliki bahan kardus sisa. Sebelumnya buat kerajinan dari barang sisa kardus ini terlebih dulu anda harus menyiapkan kardus dengan ukuran 30 cm. x 21 cm. dan alat pendukung yang lain. Saksikan tipsnya disini.

Bonsai Pohon dari Kardus Bekas 

Bonsai Tanaman dari Kardus Bekas

Kerajinan tangan dari barang sisa kardus yang paling akhir yaitu sebuah bonsai tanaman. Bonsai adalah tanaman yang sudah dikerdilkan dan beberapa orang umum mengatakan bonsai jadi seni yang hidup karena untuk buat sebuah bonsai memerlukan waktu dan tenaga yg tidak sedikit. Dengan design yang menarik dan menambahkan warna yang sesuai juga akan buat bonsai memiliki bahan kardus ini lebih menarik.

You Might Also Like

0 komentar