5 Teknologi Dari Barang Bekas Sederhana

21.06

Kita semua pastinya mempunyai puluhan botol plastik kosong yg tidak bermanfaat dirumah. Walau umumnya dari kita mempunyai saat serta tekad untuk merubahnya jadi satu barang yang bermanfaat, tetapi umumnya dari kita kurang mempunyai kreatifitas untuk mengerjakannya.

Untuk kebanyakan orang termasuk juga saya yang suka pada beberapa inspirasi kreatif untuk merubah barang sisa jadi suatu hal yang bermanfaat, disini terdapat banyak inspirasi menarik untuk merubah botol plastik sisa gunakan jadi benda yang bermanfaat, sebagai berikut.

1. Pernak-pernik cantik untuk anak dari botol plastik bekas 

Teknologi Tepat Guna Dari Barang Bekas

Godaan untuk membuat beberapa inspirasi kreatif tentang pernak-pernik anak senantiasa jadi hal yang membuatku tetarik serta semangat karna setan-setan kreatif yang ada dibenakku mendorongku untuk membuat suatu hal yang bermanfaat. Segera saja kita merubah botol plastik sisa jadi tempat menaruh uang anak atau dapat kita sebut celengan imut.

Kita dapat juga membuat hasil kreatif dengan anak kita, hingga hubungan erat pada ibu serta anak bisa tersambung dengan baik serta menaikkan keintiman karna anak-anak begitu suka pada untuk buat suatu hal yang baru. Pertama-tama, tugaskan anak kita untuk ambil dua botol plastik soda sisa gunakan yang memiliki ukuran sama, lantas kita yang memotongnya jadi dua sisi dengan jarak yang sama memakai paper knife.

Lantas letakkan resleting yang sama panjang pada botol sisi bawah yang sudah dipotong serta buat resleting itu memutari ke-2 botol pas di bagian yang terpotong. Pakai lem panas untuk merekatkan ke-2 bagian botol serta resletingnya, yakinkan juga ke-2 sisinya kering prima. Kita dapat juga menjahit resltingnya supaya melekat pada bagian botol, tetapi menurutku itu semakin lebih gampang serta rapi memakai lem.

Kemudian lukislah mata pada botol itu atau pakai aksesori berupa mata yang bisa kita dapatkan di beberapa toko serta pada akhirnya kita memperoleh dompet monster lucu untuk anak. Diluar itu kita dapat juga buat pernak-pernik berbentuk berlian buatan dari botol untuk menghiasi meja rias atau dapat juga dipakai untuk buat wadah untuk cincin serta anting-anting kecil. Saya percaya anak-anak juga akan sukai buat kerajinan tangan dari botol sisa ini.

2. Kerajinan tangan sulam dari botol plastik sisa gunakan 

5 Teknologi Tepat Guna Dari Barang Bekas Sederhana

Potong botol plastik sisa dengan rapi serta lubangi dengan jarak lubang yang teratur. Pastikan satu alur yang gampang, lalu masukan benang yang berwarna cerah kedalam lubang lalu tarik serta bentuklah dari tarikan itu jadi alur berupa pojok, mungkin kita buat alur segitiga diluar botol.

Sesudah rapi, lihatlah botol-botol sisa yang sudah dihias demikian indah diletakkan di meja belajar. Hal tersebut semakin lebih indah sekali lagi apabila kita memakai kaleng-kaleng minuman sisa gunakan. Diluar itu ide kreatif teknologi kita dapat juga menempatkanya di meja dapur atau jadi gagang sikat pada meja rias.

3. Gelang lucu untuk anak wanita dari botol plastik bekas 

Potonglah satu botol plastik memakai gunting atau paper knife. Lantas siapkan sedikit lem, benang, alat pembuat lubang (punching gun).

Pakai renda serta lihatlah akhirnya demikian menarik. Saya percaya apabila Sahabat membuatnya jadi Sahabat juga akan menunjukkannya pada beberapa orang sampai mereka tidak menganggap bahan apa yang dipakai untuk buat gelang itu.

4. Buat pot untuk tanaman

5 Teknologi Tepat Guna Dari Barang Bekas Sederhana

Coba buat pot tanaman yang indah dari botol plastik sisa gunakan serta tanamlah sebagian tanaman herbal seperti ketumbar, oregano, kemangi serta daun mint, lantas letakkan di balkon tempat tinggal kita. Tetapi, bila kita tidak demikian tertarik dengan tanaman herbal, kita dapat juga menggantinya dengan tanaman hias.

ide kreatif barang bekas sederhana Langkahnya yaitu dengan memotong botol plastik sisa, lantas kita bisa memastikan ukurannya sesuai sama selera, yang terutama kita bisa memasukkan tanah ke dalamnya. Lalu masukan tanaman yang menginginkan ditanam.

5. Buat dispenser atau wadah kantong plastik 

5 Teknologi Tepat Guna Dari Barang Bekas Sederhana

Sempatkah Sahabat terasa jengkel dengan adanya banyak kantong plastik sisa yang berantakan di pojok dapur atau rack. Plastik-plastik itu pastinya datang dari kantong plastik sisa bahan makanan yang kita beli di toko atau pasar. Kondisi itu pastinya tampak begitu berantakan serta kita juga tidak paham di mana mesti meletakkan kantong-kantong plastik itu.

Bila satu waktu kita membutuhkannya. Kita bisa buat wadah tempat kantong plastik dari botol plastik soda memiliki ukuran tiga liter serta pakai bor untuk melekatkannya di pintu dapur. Lalu kita bisa meletakkan kantong-kantong plastik sisa di wadah itu serta lihatlah semua jadi lebih rapi.

You Might Also Like

0 komentar