10 Kunci Sukses Buat Toko Online Anda Peringkat Satu Google

21.51


jasa pembuatan website di jakarta utara - Google ialah salah satunya situs search engine yang popular dalam dunia dengan data pemakai yang sampai juta-an pengunjung sehari-harinya. Jumlahnya penelusuran yang tinggi sekali itu jadikan banyak pebisnis yang mengharap supaya situs toko online-nya ada di halaman satu Google untuk memperoleh traffic yang tinggi, serta penjualan yang melimpah.

Sayangnya, tempatkan satu situs di halaman satu Google tidak segampang mengubah telapak tangan. Tidak ada agunan jika situs dengan content yang berkualitas dapat dengan gampang masuk ke halaman 1 Google, atau bahkan juga ada di rangking 1. Sesaat di lain sisi ada situs yang isinya biasa saja, tidak berkualitas, tapi dapat ada di rangking 1 menaklukkan blog-blog yang lain yang mempunyai content lebih berkualitas.

Lalu bagaimana supaya toko online dapat masuk ke halaman satu Google?

Tenang, buat toko online Kamu ada di halaman pertama Google cukup hanya mengaplikasikan beberapa kunci sukses yang akan kami ulas di bawah ini:

1. Buat Toko Online Dengan Penampilan yang Menarik 
Di masa yang makin mutakhir saat ini, kebanyakan orang dapat dengan gampang membuat situs web dengan otodidak. Namun, tidak semua web yang dibikin itu menarik atau enak disaksikan. Bila ingin tampil di halaman 1 Google, yakinkan buat toko online dengan penampilan yang menarik. Apa persyaratan penampilan situs toko online yang menarik?

  • Mempunyai tips yang pasti (pemesanan, pembayaran, dan sebagainya), 
  • Menyiapkan navigasi menu yang pasti, 
  • Mempunyai kontak yang gampang dihubungi, 
  • Tampilkan info situs yang pasti, 
  • Memakai warna yang membuat mata ‘nyaman’, 
  • Tidaklah terlalu banyak tampilkan iklan, 
  • dan sebagainya. 

2. Mempunyai Content Situs yang Berkualitas 
Backlinko mengutarakan jika algoritme rangking Google memperhitungkan seputar 200 aspek berlainan dalam memastikan kualitas content. Beberapa salah satunya ialah panjang content, ejaan serta tata bahasa, kerapatan serta kualitas external link, dan frekwensi up-date content.

Google begitu mengutamakan untuk menghasilkan content yang wajar dibaca. Jadi buat toko online Kamu ada di rangking satu halaman Google dengan dengan teratur membuahkan content yang berkualitas tinggi. Langkah yang tentu saja begitu gampang untuk dikerjakan kan?

3. Type Content yang Berkaitan Dengan Kata kunci (keyword) yang Diambil 
Bicara mengenai content web, pasti tidak cuma artikel. Tapi tidak dapat disangkal jika artikel memang jadi type content yang sangat banyak diambil sebab dipandang lebih gampang dibikin. Umumnya pemilik web, termasuk juga toko online, tetap membuat content berbentuk artikel untuk kata kunci (keyword) apa pun. Walau sebenarnya, Google mengetahui benar content apakah yang betul-betul sesuai dengan serta diperlukan untuk satu kata kunci (keyword).

Contohnya untuk satu kata kunci (keyword) yang sangat diperlukan ialah content berbentuk halaman produk, jadi content berbentuk artikel akan tidak ada di halaman satu Google. Walau artikel itu begitu berkualitas.

Oleh karena itu, bila Kamu ingin memakai content artikel, bikinlah artikel yang berbentuk informatif serta dalamnya sama dengan produk yang Kamu jual. Artikel yang informatif akan mengundang pengunjung situs Kamu untuk membagikannya lewat sosial media atau komunitas. Makin seringkali artikel Kamu di-share, Google akan memandang situs Kamu mempunyai reputasi yang bagus. Hal itu dengan automatis akan tingkatkan rangking halaman produk Kamu.

4. Mengaplikasikan Metadata Pada Situs Toko Online 
Saat mendesain situs situs toko online Kamu, tiap-tiap halamannya mesti berisi spasi pada tag untuk masukkan metadata, atau info mengenai content halaman Kamu. Bila Kamu mempunyai situs toko online CMS, jadi butuh mempunyai metadata terpenting di bawah ini:

Metadata Judul 
Metadata judul bertanggungjawab atas judul halaman yang dipertunjukkan dibagian atas jendela browser serta menjadi judul dalam hasil search engine. Ini adalah metadata yang sangat terpenting di halaman toko online Kamu.

Metadata Gambaran 
Metadata gambaran ialah gambaran tekstual yang biasa dipakai di halaman search engine. Katakanlah menjadi gambaran singkat serta menarik mengenai apakah yang berada di dalam situs Kamu, dengan arah menggerakkan orang untuk masuk ke situs Kamu. Meta gambaran yang baik umumnya akan berisi dua kalimat komplet. Search engine mungkin tidak selamanya memakai meta gambaran Kamu, tapi terpenting untuk menyediakannya.

Metadata Kata Kunci atau Kata kunci (keyword) 
Sedikit yang memakai metadata kata kunci (keyword) untuk tingkatkan rangking situs di halaman search engine. Akan tetapi, tidak ada kelirunya untuk memberikan metadata kata kunci (keyword) ke content Kamu. Menjadi ketentuan umum, coba untuk memakai seputar 6-8 frasa dengan tiap-tiap frasa terbagi dalam 1-4 kata menjadi metadata kata kunci (keyword).

5. Memakai Internal serta External Link yang Berkaitan 
Kunci sukses membuat toko online Kamu tampil di halaman satu Google serta jadi ranking 1 yaitu dengan menyelipkan internal link yang berkaitan. Internal link dipakai untuk memberi tahu robot-robot perayap Google untuk pastikan kualitas dari satu web. Bila web dipandang berkualitas oleh robot perayap, jadi dengan automatis akan tampil di mesin penelusuran Google. Bahkan juga tempati rangking 1.

Tidak cuma internal link, external link harus juga dilihat dalam tingkatkan ranking toko online Kamu. External link mempunyai manfaat yang begitu baik untuk perubahan situs toko online Kamu. Buat toko online Kamu memperoleh masukan yang positif dengan menautkan external link ke arah situs-situs authority seperti Wikipedia, Google.com, time.com, facebook, serta web lainnya yang isinya berkaitan dengan content atau produk Kamu.

6. Manfaatkan Kemampuan Alat Sosial Untuk Promo Situs 
Kemampuan sosial media sekarang ini memang tidak dapat diacuhkan untuk lakukan promo. Bahkan juga menurut riset yang dikerjakan oleh SearchEngineWatch tunjukkan jika 2,8% kunjungan situs situs datang dari sosial media. Pengunjung yang datang dari sosial media mempunyai cenderung untuk lebih gampang ikut serta serta lakukan pembelian.

Oleh karenanya, memaksimalkan promo toko online memakai sosial media ialah kunci sukses yang lain yang butuh diaplikasikan untuk memperoleh ranking 1 Google. Coba untuk bikin halaman sosial media toko online Kamu menarik serta berisi konten-konten informatif yang berguna buat pengunjung.

7. Memakai Kata kunci (keyword) yang Berkaitan Dengan Produk yang Di jual 
Tampil di halaman pertama Google sekaligus juga jadi ranking 1 pun membutuhkan analisis mendalam tentang kata kunci (keyword) yang akan Kamu pakai. Bila Kamu jual produk elektronik, jadi Kamu mesti lakukan penelitian kata kunci (keyword) yang dapat membuat content Kamu masuk ke halaman satu Google.

Situs toko online umumnya membidik beberapa keyword dengan intent transactional, seperti beli pakaian anak, beli tas wanita, beli sepatu sneaker, dan lain-lain. Maksudnya supaya halaman produknya masuk ke halaman 1 Google.

Sayangnya, kata kunci (keyword) transactional semacam itu umumnya telah dikuasai oleh e-commerce serta marketplace raksasa seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Shopee, dan sebagainya. Jadi bila toko online Kamu cuma membidik beberapa keyword intent transactional akan susah untuk masuk ke halaman satu Google.

Itu kenapa penelitian begitu bermanfaat untuk tahu kata kunci (keyword) apakah yang banyak dicari pemakai internet di search engine, berapakah banyak volume pengunjung untuk beberapa keyword itu, serta berapa sulitnya beberapa keyword itu. Oleh karena itu, kami mereferensikan langkah penelitian kata kunci (keyword) yang pas untuk menolong Kamu tingkatkan traffic serta rangking toko online.

8. Optimasi Back-link Dengan Langkah yang Disenangi Google 
Back-link pun adalah salah satunya aspek yang membuat suatu situs dapat ada di rangking satu search engine Google. Back-link yang baik tentu saja yang dapat memberi info yang berkaitan atau terkait. Alih-alih memakai beberapa cara yang tidak disenangi Google. Kamu dapat membuat content yang informatif buat pengunjung untuk memperoleh banyak back-link berkualitas.

Diluar itu, buat supaya halaman produk toko online Kamu lebih menarik dibanding dengan web semacam yang lain. Contohnya, pakai photo yang betul-betul berkualitas serta asli, beri keterangan produk yang informatif serta menarik (janganlah cuma asal copy paste), sertakan testimoni atau ulasan dari pembeli-pembeli awal mulanya, serta menawarkan keuntungan buat pengunjung (coupon potongan harga, free sample, dan sebagainya). Utamanya, bikinlah pengunjung lebih senang saat hadir ke toko online Kamu.

9. Toko Online Dengan SEO Rangking Tinggi 
Banyak yang menjelaskan jika SEO bukan pengetahuan tentu. Berarti, tidak ada agunan jika satu situs dapat tempati ranking 1 Google sebab mempunyai SEO yang bagus. Tapi, itu tidak seutuhnya benar saat Kamu mengaplikasikan taktik yang pas untuk tingkatkan SEO rangking toko online Kamu.

Algoritme Google sendiri selalu alami pergantian dari sekian waktu. Tehnik SEO lama bahkan juga telah alami pergeseran besar dari pengoptimalan yang berbasiskan kata ke pengoptimalan berbasiskan content.

Tehnik SEO moderen yang sekarang ini banyak diaplikasikan yaitu dengan mengutamakan utamanya menyisipkan pemasaran ke content yang mendidik serta menghidupkan minat pembaca. Cari info serta tekuni tehnik SEO terbaru untuk tingkatkan rangking toko online Kamu.

10. Memakai Alt Tag 
Tetap lengkapi alat visual serta video yang Kamu pakai dalam situs toko online dengan alt tag atau teks gambaran pilihan. Alt tag sangat mungkin search engine untuk temukan halaman situs toko online Kamu, terpenting buat pemakai internet yang memakai browser yang cuma tampilkan teks atau screen reader.

Itu 10 kunci sukses untuk bikin toko online Kamu rangking satu di halaman search engine Google. Bagaimana juga membuat suatu situs masuk ke halaman satu, bahkan juga jadi ranking 1 Google bukan pekerjaan yang gampang. Diperlukan kemauan serta prinsip yang kuat untuk mengerjakannya.

Bila Kamu terasa kesusahan untuk bikin toko online Kamu rangking satu Google, pakai pertolongan layanan peningkatan web profesional.

You Might Also Like

0 komentar