5 Bahan Ini Bisa Gantikan Fungsi Semir Sepatu

20.53


sepatu safety murah - Sepatu yang mengkilap jadi salah satu cara buat penampilanmu prima dan menaikkan yakin diri. Sayang karena letaknya yang berada dibawah, item ini pun sering terlewatkan. Terlebih untuk anda yang memakai kendaraan seperti motor, sepatu rawan kotor karena terjangan debu dan becek.

Bila dalam sebuah acara sepatumu kotor dan tidak membawa semir, tidak usah cemas karena bahan alami berikut dapat anda gunakan untuk menukar peranan semir. Seperti ditulis dari Buzzle, berikut lima bahan itu.

Minyak zaitun dan lemon 

Minyak zaitun yaitu salah satu alternatif yang terbaik jadi pengganti semir sepatu. Langkahnya, semprotkan sedikit pada sepatu, lalu biarlah beberapa saat. Setelah itu, lap dengan kain lembut, usai deh. Bila anda ingin kilau lebih, campur beberapa tetes air lemon pada minyak zaitun barusan sebelumnya dipoles.

Minyak sayur 

Tidak ada minyak zaitun? Minyak sayur pun jadi! Yup, siapa kira bila minyak sayur dapat jadikan pengganti semir sepatu. Cukup teteskan beberapa saja pada sepatu, lalu lap dengan rata. Lalu poles ulang bagian sepatu itu dengan lap yang sama untuk buat sepatu makin bercahaya.

Kulit pisang 

Janganlah bunag kulit pisang karena dapat digunakan jadi pengganti semir sepatu. Langkahnya sederhana, cukup gosok bagian dalam dari kulit pisang pada sepatu dengan rata, lalu bersihkan sisa-sisa kulitnya memakai tisu atau lap. Gosok kembali semua bagian sepatu dengan lap lembut untuk buat penampilan bercahaya.

Minyak biji rami dan cuka 

Untuk buat cairan engganti semir, campur minyak biji rami dan cuka dengan takanran yang sama. Gosokkan sedikit saja pada sepatu dengan kain lap, lalu gosok dengan rata. Akhirnya, terkecuali sepatumu mengkilap, juga buat bahan kulit pada sepatu makin awet.

Minyak kelapa 

Tidak hanya baik untuk kulit, minyak kelapa bagus juga untuk jadikan bahan semir. Tuangkan sedikit pada kapas, lalu gosok dengan rata pada semua bagian sepatu safety. Lalu teruskan dengan menggosok-gosok sepatu memakai kain lap yang lembut untuk buat sepatu mengkilap seperti memakai semir sepatu.

You Might Also Like

0 komentar