Langkah Cepat Mahir Bermain gitar

01.11

Related image

les gitar di ciledug - Saat kita memikirkan dalam sebuah grup musik misalnya sebuah band, yang terpikirakan banyaknya orang yaitu gitar. Gitar adalah alat musik atau instrument yang paling keras dan susah diabaikan. Bila ada seorang atau lebih menyebutkan untuk hentikan semua nada berisiknya, biasanya yang mereka maksud yaitu nada gitar. Gitar yaitu alat musik yang paling popular di antara alat musik yang lain. Dengan memiliki 6 senar biasanya yang hasilkan nada nyaring dan mudah dibawa kemana saja ini adalah beberapa aspek yang buat beberapa orang sukai terhadapnya. Gitar juga adalah alat musik cukup tua bahkan juga telah ada sebelumnya ada piano

Gitar memiliki 2 type yakni gitar akustik dan gitar elektrik. Gitar akustik memiliki tubuh semakin besar dibanding dengan gitar elektrik, karena terdapat kotak resonansinya seperti pada gambar diatas. Lalu gitar elektrik memiliki tubuh lebih kecil dibanding dengan gitar akustik, namun kayunya lebih tidak tipis dari pada gitar akustik. Gitar elektrik memerlukan aliran listrik agar bunyinya dapat maksimum, namun untuk gitar akustik tidaklah terlalu memerlukan listrik karena bunyinya telah keras. Dalam artikel kesempatan ini, kami juga akan mamaparkan cara cepat mahir bermain gitar. Mari kita simak bersama...

1. Punyai Gitar Sendiri 

Cara cepat mahir bermain gitar yang pertama yaitu lewat cara memiliki gitar sendiri. Belilah gitar yang janganlah terlalu mahal dahulu atau gitar second untuk latihan bermain gitar. Namun bila anda memiliki biaya yang banyak dan ingin beli gitar baru yang mahal dan juga bagus tidak jadi masalah, cepatlah beli. Gitar akustik atau gitar elektrik? kami merekomendasikan agar anda beli gitar akustik terlebih dulu. Berikut ini alasan mengapa beli gitar akustik terlebih dulu.
  • Gitar akutik dapat dibawa kemana sajakah. Anda dapat membawa gitar akustik dimanapun dan tidaklah perlu harus menghubungkan ke ampilfier. Untuk ditahap awal sering-seringlah dengan gitar buat kamu belajar setiap harinya dan dimanapun anda pergi, ini dapat melatihmu juga untuk yakin diri dimuka umum. Bermain gitarlah sehari-hari, jari-jarimu perlu dilatih sehari-hari. 
  • Lalu untuk berkarya seperti menulis lagu sebaiknya memakai gitar akustik. Banyak musisi dunia membuat lagu dengan gitar akustik dan berhasil seperti john Lennon, Paul McCartney, Michael jackson dan banyak yang lain. 
  • Bila anda ingin belajar menyanyi, gitar akustik yaitu pilihan yang tepat untuk dipunyai dan dimainkan. Gitar adalah alat musik paling baik ke-2 untuk belajar menyanyi setelah piano pada posisi pertama. 
  • Bila anda belajar gitar akustik, anda akan dapat memainkan gitar elektrik. 
2. Belajar Chord Gitar 

Cara cepat mahir bermain gitar yang ke-2 yaitu dengan pelajari chord-chord dalam gitar. Dalam gitar terdapat chord-chord basic yakni chord mayor dan minor. Berikut ini juga akan dipertunjukkan chord-chord mayor dan minor.

3. Belajar Tehnik Basic Bermain Gitar 

Cara cepat mahir bermain gitar yang ke-3 yaitu dengan pelajari beberapa segala teknik basic pada gitar. Berikut ini yaitu segala teknik basic belajar gitar.
  • Fingering, yaitu pergerakan pemanasan pada jari dan tangan saat juga akan bermain gitar. 
  • Sweeping, yaitu pergerakan menyapu dengan memainkan beberapa suara secara cepat. 
  • Tapping, yaitu pergerakan jari tangan kiri atau kanan dengan hanya menyentuh dan menghimpit senar pada suara tertentu berkali-kali. 
  • Picking, yaitu menuai senar dengan menggunaan pick atau stokel dengan pergerakan up down (ke atas ke bawah). 
  • Skipping, yaitu pergerakan memainkan beberapa suara yang meloncat-loncat dari senar bawah ke atas atau sebaliknya. 
  • Bending, yaitu dengan pergerakan hasilkan bunyi dengan menghimpit senar ke atas atau ke bawah. Bending ada 2 yakni bending off (menghimpit senar ke atas/bawah dengan bunyi 1/2 mati) dan bending on (menghimpit senar ke atas/bawah dengan bunyi terlepas atau tidak mati. 
4. Memperbanyak Koleksi Lagu 

Cara cepat mahir bermain gitar yang ke-4 yaitu lewat cara perbanyak koleksi lagu yang dapat anda mainkan dengan gitarmu. Langkahnya dengan dengarkan sebuah lagu, lalu mainkanlah kembali dengan gitarmu. Kerjakan ini teratur dengan memainkan lagu-lagu yang berlainan. Dengan adanya banyak koleksi suara yang anda punyai dari biasanya kamm memainkan lagu-lagu itu, ini juga akan memudahkan anda dalam berkarya nanti, misalnya juga akan buat lagu.

Lihat juga : les gitar di tangerang

You Might Also Like

0 komentar