Jumat, 15 September 2017

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya!

Jangan Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya!

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Janganlah hanya bibir, rawat juga lipstikmu ya! Kalimat itu kelihatannya tepat sekali didapatkan dari kaum wanita yang memiliki segudang lipstik di rumah. Jadi wanita yang hidup di masa moderen, lipstik adalah kosmetik yg tidak dapat ditinggalkan demikian saja. Terlebih peranan lipstik yg tidak hanya berguna untuk bibir saja. Lipstik saat ini berkembang cepat bahkan juga bukan sekedar dari sisi perannya yang makin diperluas. Nyatanya lipstik juga berkembang dari sisi kandungan, warna sampai daya tahannya selama melekat di bibir. Merona dengan pertolongan lipstik bukanlah sekali lagi rahasia umum. Sayangnya, walau lipstik makin berkembang saat ini hal itu rupanya tidak disertai dengan perawatan lipstik yang tepat lho. Umumnya wanita akan tidak terlalu memerhatikan keadaan lipstik walau sebenarnya sejatinya menjaga lipstik yaitu hal penting yang perlu dilakukan. Karenanya, apabila saat ini Kamu memiliki bermacam lipstik, cobalah kerjakan perawatan lipstik berikut ini!

Taruh lipstik ditempat kering 
Lipstik termasuk salah satu kosmetik yang tentu senantiasa dibawa kemana sajakah wanita pergi. Biasanya lipstik juga akan ditempatkan di tas atau di kantong saat pergi. Hal itu wajar saja. Pasalnya, tanpa ada lipstik seseorang wanita juga akan terlihat pucat. Namun, walau hal yang wajar meletakkan lipstik di beberapa tempat yg tidak harusnya juga akan beresiko pada keadaan lipstik itu. Kantong baju atau celana dan tas yaitu beberapa tempat yang lembab. Beberapa tempat lembab itu yaitu tempat mengembangnya kuman dan bakteri. Hingga kuman atau bakteri mudah melekat pada lipstik.

Terlebih lipstik batangan yaitu kosmetik yang mudah meleleh. Apabila tidak diletakkan ditempat khusus misalnya kotak rias, maka peluang besar lipstik itu juga akan mudah patah. Karenanya, pastikan untuk menaruh lipstik ditempat yang sejuk dan kering. Jauhi menyimpan lipstik ditempat yang mudah basah ataupun tempat yang panas. Apabila lipstik telah terlanjur patah, maka baiknya taruh patahan lipstik ditempat yang tertutup. Jauhi patahan lipstik terserang kontak segera dengan udara luar. Hal itu malah percepat tumbuhnya jamur di lipstik.

Baca juga : perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Perhatikan tanggal kadaluarsa lipstik 
Walau termasuk salah satu kosmetik yang dapat digunakan kurun waktu lama, namun masih tetap saja lipstik yaitu kosmetik yang memiliki tanggal kadaluarsa. Biasanya lipstik memiliki masa kadaluarsa yang lebih lama. Lipstik dapat bertahan selama lebih kurang 1 sampai 2 th. lamanya. Sesungguhnya keadaan kadaluarsa lipstik juga bergantung dari cara pemiliknya menjaga dengan baik lipstik yang dimilki. Lipstik yang dirawat dan diletakkan lipstik pada tempatnya pastinya juga akan memiliki lipstik dengan tingkat kadaluarsa yang lebih lama daripada mereka yang meremehkan perawatan lipstik.

Beberapa aspek yang memengaruhi masa kadaluarsa lipstik salah satunya cara perawatan, tingkat pemakaian dan kebersihan lipstik, sampai temperatur ruangan area untuk menyimpan lipstik. Lipstik yang telah mulai kadaluarsa juga akan tunjukkan sinyal tanda yang perlu kita deteksi lebih awal. Tanda lipstik yang telah mulai kadaluarsa adalah berbau menyengat, warna mulai beralih sampai tumbuh jamur pada lipstik itu. Lipstik batangan yang mulai mencair juga perlu diwaspadai karena mungkin lipstik itu telah kadaluarsa.

Karenanya, harus untuk setiap wanita yang akan beli lipstik untuk mengecek terlebih dulu tanggal kadaluarsa dalam paket lipstik. Pasalnya, memakai lipstik yang telah kadaluarsa sangat beresiko untuk kesehatan bibir. Kenali juga dengan baik type dan cara perawatan lipstik yang Kamu beli. Lipstik batangan dan lipstik cair sudah pasti memiliki perawatan yang berlainan. Lipstik cair baiknya tidaklah terlalu sering terserang udara dingin karena mudah menggumpal.

Memakai kuas lipstik 
Menjaga lipstik bukan sekedar dilakukan dengan memerhatikan peletakan lipstik dan tanggal kadaluarsanya saja. Menjaga lipstik harus juga dilakukan ketika pemakaian lipstik itu. Lipstik yang dipakai segera pada bibir nyatanya lebih rawan terserang bakteri. Hal semacam ini karena ketika diterapkan di bibir, bibir bisa saja kurang bersih atau bahkan juga masih tetap ada lipstik beda yang melekat pada bibir itu. Lipstik yang belum juga dibersihkan secara detail di bibir jadi aspek mudahnya bakteri beralih pada lipstik.

Karenanya, agar lipstik tidak cepat terkontaminasi dengan bakteri yang datang dari beberapa hal baiknya kita memakai kuas lipstik. Menerapkan lipstik dengan memakai kuas termasuk lebih aman karena setelah dipakai kuas dapat segera dicuci. Keuntungan beda yang Kamu peroleh dengan memakai kuas lipstik adalah polesan lipstik di bibir semakin lebih rata dan lebih halus. Lebih dari itu, kuas dapat juga digunakan untuk membuat garis bibir hingga bibir jadi makin berkarakter. Jadi, sudahkah Kamu memakai kuas saat memoleskan lipstik sehari-hari?

Janganlah Hanya Bibir, Rawat Juga Lipstikmu Ya

Nah, tersebut beberapa perawatan lipstik yang baiknya tidak ditinggalkan oleh kaum wanita. Nyatanya menjaga lipstik penting juga di samping perawatan bibir. Perhatikan juga kandungan kimiawi pada lipstik Kamu. Apabila masih tetap pemula, tak ada kelirunya Kamu mencari pengetahuan pada guru kimia. Begitu, pengetahuan Kamu mengenai beberapa bahan kimia juga akan makin berkembang. Saat ini belajar dengan guru kimia bukan sekedar dapat diperoleh di sekolah saja.

0 komentar:

Posting Komentar