Cara Membuat Blog di Wordpress Bagi Pemula

19.05

Image result for SEO Untuk Wordpress | Cara SEO Wordpress Untuk Pemula

jasa pembuatan website di jakarta timur - Cara buat situs (blog) di wordpress untuk pemula sangat perlu dipelajari terutama untuk kamu yang juga akan mulai belajar ngeblog. Ada banyak basis yang sediakan feature dan sarana buat situs gratis, dan salah satu yang paling populer profesionalitasnya yakni wordpress. com. Oleh karenanya, sinaukomputer. net berusaha untuk sharing pada kamu, terutama untuk kamu yang juga akan bejar ngeblog. Simak sedetailnya di tutorial situs (blog) kesempatan ini yakni cara buat situs (blog) di wordpress.

Taukah kamu, ada banyak manfaat yang dapat kita dapatkan ketika kita dapat buat situs (blog) atau situs dan memiliki pengetahuan mengenai dunia bloging salah satunya yaitu kesempatan bisnis on-line dapat kamu kuasai dengan lebih mudah, dapat memperoleh pendapatan dari situs (blog), membuat rekanan, dan banyak sekali lagi yang lain.

Sebelumnya kamu jadi professional, awalilah dari yang mudah yang juga akan kita tekuni saat ini yakni bagaimana caranya buat situs (blog) pribadi di wordpress.

Pada saat waktu lalu sudah kita tekuni juga mengenai cara buat situs (blog) di blogspot. Dan saat ini kita juga akan mulai dengan wordpress. Ok, tidaklah perlu panjang lebar sekali lagi, mari kita mulai, berikut tutorial cara buat situs (blog) di wordpress sebaai langkah awal menuju penguasaan situs (blog) yang lebih professional.

Silakan kamu sediakan uborampenya yakni computer atau notebook dan yang tentu jaringan internet harus ada. Siap?

1# - Silakan buka browser kamu dan kunjungi www. wordpress. com, setelah kamu masuk, segera saja click “Get Started”

2# - Lalu kamu juga akan di tanya, situs (blog) mengenai apa yang juga akan kamu buat. Jadi langkah awal step belajar, pilih saja personal

3# - Lalu kamu di beri beberapa pilihan susunan situs, pilih saja yang pertama pilih dengan mengklik “Start With a Blog”

Kamu tidaklah perlu cemas dan bingung, karena cara buat situs (blog) pribadi di wordpress sangat mudah dan kamu segera dipandu langkah – langkahnya oleh wordpress tersebut. Mari kita teruskan.

4# - Setelah memilih susunan, saat ini waktunya kamu memilih thema situs atau situs (blog). Disana kamu di beri 3 pilihan topik dan kamu dapat memilih beberapa ribu thema yang lain setelah situs kamu usai di buat. Saat ini pilih saja satu diantara tiga pilihan thema itu.

5# - Saat ini waktunya kamu memberi nama alamat situs (blog) atau situs punya kamu. Bila yang kamu buat yaitu situs (blog) pribadi, tidak jadi masalah jika di beri alamat dengan memakai nama kamu. Tulis nama kamu di kolom kata kunci (keyword) dengan automatis kamu juga akan diberi beberapa pilihan.

Karena saat ini kita tengah belajar cara buat situs (blog) di wordpress gratis, jadi yang kita pilih yaitu subdomain yang dapat kita peroleh dengan gratis. Click “select”

6# - Langkah paling akhir saat ini kamu disuruh untuk buat account administrator dengan memasukkan alamat email, buat username dan password. Janganlah lupa disimpan agar tidak lupa. Setelah kamu buat, click “create my account”

7# - Kemudian, kamu disuruh untuk confirmasi email, atau kamu dapat kerjakan kelak saja lalu segera click “continue”

Pada intinya s/d langkah ini, situs (blog) atau situs wordpress kamu telah sukses di buat dan kamu dapat check lewat cara memasukkan alamat situs di browser kamu lalu tekan enter.

Hanya saja perlu beberapa seting salah satunya yaitu memasukkan judul situs, mengatur topik, pugin dan beda sebagainya. Hal semacam ini dapat kamu tekuni lebih detil, komplit dan dalam sekali lagi termasuk bagaimana caranya buat situs (blog) berbayar dengan aplikasi wordpress di artikel berikut ini

Ahir kata, mudah-mudahan apa yang telah kita tekuni dengan mengenai cara buat situs (blog) di wordpress dapat menaikkan pengetahuan kita dan dapat kamu terapkan jadi suatu hal yang berguna dalam kehidupan kamu. Demikian dan terimakasih.

You Might Also Like

0 komentar