Trik-Trik Membeli Nanas Matang Sempurna

20.07

Image result for Begini Cara Pilih Buah Nanas yang Manis dan Segar

nanas madu pemalang - APAKAH Kamu tahu kapan nanas sudah masak? Bila salah memisah, mungkin saja nanas cepat busuk atau tidak masak. Ada cara simpel untuk memperoleh nanas yang cocok matangnya.

Berikut beberapa trick simpel untuk menolong Kamu dalam memilih nanas yang tepat, seperti dibahas Wikihow :

Kesegaran dan rusaknya
Perhatikan dua elemen kunci dari nanas yang masak, yakni kesegaran dan rusaknya. Yang Kamu mencari yaitu nanas fresh, bukanlah yang busuk. Batang yaitu bagian nanas yang awalannya terasa manis yang juga akan diteruskan ke buah. Dari bagian berikut nanas beralih warna.

Perhatikan warnanya
Nanas masak dan masih tetap fresh berwarna kuning keemasan. Minimum warna ini terlihat pada mata di bagian basic buah. Jangan sampai beli nanas yang seutuhnya berwarna hijau karenanya bermakna sistem pematangan akan tidak baik. Makin cerah warna nanas, maka rasa-rasanya makin manis.

Perhatikan juga, beberapa nanas dipandang masak apabila warnanya hijau. Kalimat ini sering untuk mempromosikan nanas agar dibeli hingga Kamu harus cobanya segera untuk ketahui kebenaran rasa-rasanya.

Ciumi aromanya
Bila nanas berbau manis, maka dapat disebutkan sudah masak. Bila tidak memiliki aroma, itu bermakna nanas belum juga masak. Bila baunya seperti bau fermentasi, sinyal nanas terlalu masak.

Sentuh dengan lembut
Saat nanas ditekan dengan lembut, teksturnya harus kencang dan hanya agak sedikit lembek. Bila teksturnya lembek atau seperti spons, maka janganlah dibeli.

Janganlah segera yakin mitos!
Beberapa orang yakin kalau nanas masak ketika daunnya dapat dibuang dari mahkota dengan mudah. Langkah tersebut tidak menunjukkan kematangan nanas. Bila daun mudah terlepas, terang bermakna nanas itu busuk. Dan, bila Kamu ambil nanas yang terjatuh dari tanamannya, itu mengisyaratkan nanas tidak baik karena bagian dalamnya sudah lembek, rasa-rasanya juga akan asam dan tidak enak.

Jauhi nanas yang buruk
Nanas busuk warnanya kemerahan atau barangkali juga jadi hijau. Aromanya tercium seakan-akan berbau fermentasi, seperti cuka. Teksturnya lembek dan kulitnya terlihat keriput. Tanda-tanda terang yang lain yakni terlihat jamur, air nanas yang lengket menetes, terdapat retakan di kulit dan daun beralih warna jadi coklat dan lepas. Jauhi juga beli nanas yang memilki memar, terlihat layu, dan daunnya kecoklatan.

You Might Also Like

0 komentar